TIME TABLE vs TIME LINE

Pribadi vs Sosial

Ceritanya Malam Minggu “Pencarian Testi Test Psikologi”

Malam Minggu 22 Desdember 2012

Edisi “Pencarian Testi Test Psikologi”

Sebelum gue mengulas tuntas dan mengusik kegaduhan Malam Minggu Gue yang sendirian dikost, tanggal 22 desember 2012 adalah hari Ibukan?? Katanya sih kiamat 21-12-12 gak terjadi gara2 masih banyak anak yang sayang, cinta dan pengen ngrayain hari Ibu di rumah, Sekolah atau tempat lain dengan Ibu mereka masing-masing (Belum bisa dibuktikan dengan logika). Selamat Hari ibuNah dihari yang sakral ini gue pengen ucapkan pada nyokap dirumah “Selamat Hari Kasih Cinta dan Kesucian Buatmu Bunda ku Tercinta” Ku ingin Engkau selalu Bisa Mendampingi dan Menuntunku Melewati jalan Berliku Terjal namun ter aspalt halus tanpa lubang genangan air yang akan merusak kesempurnaan konstruksinya… ” I love You Forever Bunda”

Berbanding terbalaik dengan ibu-ibu yang bahagia akan perayaan hari ibi, hari ini gue malah disibukkan dengan dua bahasa Frustasi Tingkat dewa.. nohh dibaawah ini kata-kata yang selalu membayang di otak gue…

> kalo bisa dirasa sampai titik jenuh,  mungkin ini adalah episode yang tak pernah berhenti tayang dalam minggu ini…
>> apakah aku harus menyerah dengan keadaan,, atau beranani melangkah untuk segala kemungkinan yg akan terjadi termasuk membohongi diri sendiri dan orang lain…

Mungkin bagi kalian kalimat kedua “>>” tadi agak sedikit nyleneh dengan tema malam minggu ini. Bagaimana tidak nyleneh, apa coba hubungan membohongi diri dan orang lain terhadap tema pencarian testi dalam test psikologi???

Itu mungkin pemikiran kalian ya, disini gue ada versi sendiri untuk menjabarkan makana dari kalimat kedua itu..Yang pertama – tama gue jabarkan kalimat pertama dulu..

Penjalan Pertama:

“kalo bisa dirasa sampai titik jenuh, mungkin ini adalah episode yang tak pernah berhenti tayang dalam minggu ini…”

Dasar pikir dan nalar tingkat pasien RSJ untuk mencari setiap kesempatan bertatap mata, bahkan untuk menyapa, merayu, menggoda dan mencoba menawarkan ajakan kepada setiap orang yang ditemui.. Bagai episode sinetron RCTI yang selalu tayang tiap hari dalam minggu ini, tanpa terputus oleh iklan apapun kecuali tidur malam, mimpi basah dan koneksi internet speedy yang mati..  Ternyata tak hanya gue yang merasakan itu, bahkan entah sama seperti apa yang gue rasakan apa tidak temen satu kelompok juga merasakan hal yang sama (kecuali mimpi basah dan jaringan internet speedy mati).

Q: Apa sih yang sudah kalian kerjakan sampai pasien RSJ kalian bawa-bawa??  Apa kalian Shooting sinetron Stripping?? Apa kalian barunyari testi buat prsaktikum Test Psikologi kalian???

“Pertanyaan Pertama dan kedua gak nyambung sama tema bro..!!, Nah kalo pertanyaan ketiga baru bener tuh”

Yupp intinya gue sama temen – temen satu kelompok praktikum belum ada yang tenang kalo belum nemu tuh anak – anak yang bakal jadi objekan praktikum kita, kasarnya ya jadi kelinci percobaan kita – kita dah…

Khusus gue pribadi dari hari Senin tanggal 17 kemaren selalu gerilya nyari objekan yang bersedia dan pasrah jadi anak asuh pas hari minggu besok.

Q: Gerilya ngapa aja lu dari hari senin???

“Nggak kehitung bro ngapa aja kemaren, yang pasti gue gak pernah gerilya ampe nyarkem dah.. ”

Okey gue jelasin dari pada nanti pada mikir kesono kemari. Yang pasti gue cuma nyari tuh anak kelas 1 SMA buat jadi testi gue dah, kebanyakan gue nyari di tempat mereka pada nongkrong ampe di Pepustakaan kota (niatnya biar dapat siswa-siswi yang pinter) oh iya gak ketinggalan dari temen yang ngenalin lewat SMS juga udah dicoba.. Dan semuanya Nihil tak ada sartupun yang bisa, kebanyakan dari orang -orang yang gue temuin langsung misalnya di perpus kota itu anak kelas 3 SMA, dan testi yang dapat dari temen lewat SMS mengaku kalo rumah jauh, tidak berani, dan berbagai penolakan yang lainnya.. headache

Q: Trus setelah lu ditolak banyak banget calon Objekan yang gagal, sekarang lu mau gimana?? ini sudah hari sabtu, sedangkan besok sudah hari minggu…???

” Lu kebanyakan tanya dahh,, Gue juga bingung !! itu sebabnya minggu ini kaya Episode Sinetron yang tayang tiap hari dalam seminggu tanpa jeda iklan kecuali tidur malam, mimpi basah, dan koneksi internet speedy mati. Tapi gue akan jawab pertanyaan lu di penjelasan Kalimat kedua ”

Penjelasan Kedua:

“apakah aku harus menyerah dengan keadaan,, atau beranani melangkah untuk segala kemungkinan yg akan terjadi termasuk membohongi diri sendiri dan orang lain…”

Bagai SPG dengan lemah lembut tapi penuh wibawa gue menawarkan dan meminta bantuan pada mereka yang mengaku dan memang sedang duduk dibangku SMA kelas 1 untuk jadi testi gue pada hari minggu 23 desember besok. PusinggggMemutar Logika, Mempersiapkan dana, Merayu, menggoda, Mengirim sinyal Dewa Neptunus keangkasa. Sampai akirnya harus frustasi tak tahu harus bagaimana, sampai titik jenuh yang sudah ku duga tapi tak siap kuterima.. ku sadari hari ini dan esok sepertinya gue bakalan jadi bagian dari pasien lepas RSJ di Jogja..  tp itu kalo gue pake versi pasrah dari jiwa malaikat gue..

Stop kepasrahan…!!

Buat jalan barumu, lu kan Devil kota Milan. lu harusnya punya wewenang atas sebagian besar otak busuk yang tertutupi kepasrahan jiwa malaikat tak berdayamu…!! Pikirkan jalan yang menurutmu tak akan memberatkanmu dan tak akan menyeretmu menjadi Bagian dari pasien RSJ.

Q: Pikirkan menurutmu apa yang bisa lu perbuat dengan kondisi seperti ini..

” Gue bisanya cuma pasrah bro, terima nasib dan ngulang tahun depan aja, sapa tau dapat testi.”

Q: Lu jadi Cowok kayak Olga aja, pikirkan pemecahan masalah itu mulai dari lingkungan terdekat..!! apa yang lu dapat…

” gua dapat malam ini Angkringan Pak Mardi  depan kost rame banget bro, gue juga dapet tuh anak pak kost tadi beli nasi kucing disana. tumben dia beli nasi kucing”

Q: Penglihatan sempurna bro, Anak pak kost..!! dia bisa lu jadikan umpan buat jadi testi lu… dengan begitu lu bakalan terhindar dari nilai buruk yang akan membuat lu ngulang mapel yang sama ditahun depan..

” anak pak kost kan masih kelas 3 SMP bro… kan syarat wajibnya kelas 1 SMA..”

Q: Lu begok atow terlalu so Lembut sih bro.. Ambil tuh anak pak kost, jadikan dia patner sejati kita buat testi minggu besok. segala konsekuensi kita berdua yang tanggung..

” okey dah Q, gue ambil anak pak kost.. yang penting gue bisa ikutan test dan gak di kick dari praktikum semester ini..

Membohongi diri sendiri dan orang lain untuk menutupi kekurangan yang tak ingin dibawa sampai berlarut. Mengandalkan sisi kebusukan dalam diri yang tak pernah bisa dinilai baik oleh sisi malaikat dalam diri, namun hanya dinilai sebagai langkah yang harus ditempuh guna manyelamatkan diri dari distorsi mental yang tergerus oleh adegan adegan tak bermanfaat dan tak berguna selama seminggu ini..

Dan kini tibalah waktu dimana sang malaikat dan setan bisa beristirahat dalam tidurnya tanpa terganggu Kewajiban ber Diplomasi dimuka umum hanya untuk mencari objekan yang tak pernah didapat denga cari itu.

SELAMAT BERMALAM MINGGU….

Semoga malam minggu kalian dipenuhi dengan kepastian akan kesendirian seperti saya…

SALAM MALAM MINGGU

Filed under: Cerita Malming, Time Table, , ,

Leave a Reply

TIME TABLE vs TIME LINE

Pribadi vs Sosial

