TIME TABLE vs TIME LINE

Pribadi vs Sosial

Cara PDKT yang Baik

-PDKTMasa-masa PDKT  adalah masa dimana kita menentukan apakah si dia, adalah sosok yang tepat untuk menjadi pasangan Anda. Berikut beberapa langkah yang mungkin bisa Anda gunakan untuk melancarkan tahap PDKT Anda :

Berdoa

Segala sesuatu harus diawali dengan doa, termasuk untuk PDKT. Doa bukan berarti meminta Tuhan untuk memberikan keinginan hati Anda, tetapi justru meminta Tuhan menyucikan motivasi Anda. Jika motivasi hati kita sudah baik, maka apapun hasilnya nanti kita akan bisa menerimanya dengan sukacita. Berbeda jika kita PDKT supaya kelihatan eksis, menjaga ego dan sebagainya. Berdoa juga akan membantu kita untuk lebih percaya diri.

Jangan Minder

Ini biasanya terjadi pada anda yang mempunyai sifat pemalu dan perasa. Biasanya akan minder jika melihat seseorang yang didekatinya mempunyai kelebihan yang tidak anda punyai. Misalnya bagi cowok yang pendek, dia merasa tinggi badannya lebih pendek dari sang cewek. Seharusnya hal ini dihilangkan. Anggap saja tidak ada apa – apa. Tingkatkan rasa percaya diri anda, apalagi jika sedang berjalan dengannya. Bersikaplah seperti kamu yang apa adanya, namun dengan tetap menjaga image anda tentunya.

Buatlah Komunikasi Mengalir dengan Nyaman

Dalam segala hubungan, komunikasi adalah segalanya. Karena belum menjadi pacar, ajaklah dia berbicara tentang hal-hal yang umum. Dari sana akan terlihat apakah dia memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda atau tidak. Jadilah diri sendiri. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang status si dia. Hal ini mencegah kita memakai perasaan terlalu dalam. Selain itu, jangan terlalu cepat berspekulasi apalagi mengambil keputusan tentang perasaannya kepada Anda.

Curhat 

Apabila si doi punya masalah ajak dia untuk ngobrol dan sedikit menceritakan apa masalah yang sedang dihadapinya, tanya dan ajak dia bicara di waktu yang tepat, ingat… jangan membuat si doi seakan merasa anda memaksanya untuk bercerita tentang kehidupan pribadinya, buat dia merasa kalau lo adalah pendengar yang baik

Berkorbanlah dengan Hikmat

Cinta butuh pengorbanan, itu benar! Tapi jangan sampai Anda dibutakan dengan hal ini. Jika kita ingin berkorban, lakukanlah dengan iklas dan tanpa menuntut imbalan apapun. Karena itu, bersikaplah bijaksana untuk menentukan apa yang harus Anda lakukan dan tidak. Hal yang sama juga berlaku ketika pacaran nanti. Intinya, jangan sampai Anda mentuhankan emosi dan membuat kita bertindak tidak bijaksana.

Jangan Suka Memaksa

Kebisaan memaksa dapat menjadi boomerang bagi anda. Jika anda mengajaknya jalan atau nonton, lalu si dia tidak mau, cobalah 2 sampai 3 kali saja dengan kata – kata merayu. Seperti, “ayolah, kali ini aku sungguh ingin mengajakmu, pastinya kamu akan senang.” Atau coba dengan panggilan yang lebih romantis macam “cint”, “yank” dan sebagainya. Jika tetap tidak mau janganlah kamu marah, sebab hal demikian melah membuatnya menjadi infil dengan anda.

Jangan Merasa Memiliki

Ada banyak single yang merasa “memiliki” lawan jenisnya ketika masa PDKT. Hal ini tidaklah baik, karena walaupun dekat status keduanya masih sebatas teman. Jangan curiga terlalu berlebihan, juga jangan memanfaatkan keberadaan si dia untuk menolong Anda secara berlebihan seperti: minta anter-jemput, dibelikan sesuatu, dan lain sebagainya.

Hindari Perilaku Bodoh

Jangan keluarkan kebiasaan buruk anda ketika sedang PDKT, misalnya merokok. Kebanyakan dari calon pasangan anda tidak suka dengan asap rokok. Jika anda tidak tahan cobalah untuk memakan permen sebagai pengganjal keinginan anda merokok. Masih banyak kebisaan yang harus dihindari, seperti mengupil, cuek, tiduran di meja, sms-an dan sebagainya

Berhubungan Baik Dengan Keluarga dan Teman Dekatnya

Anda harus mempunyai hubungan yang baik dengan keluarga ataupun dengan teman dekatnya. Sehingga sedikit demi sedikit, anda akan mengetahui apa saja yang dia sukai. Hal ini memungkinkan untuk diberikan pada saat penembakan dilakukan. Sehingga akan berkesan bagi dia. Selain itu, akan menjadikan keluarga dan teman dekatnya setuju jika anda jadian dengannya.

Mengajak Pergi

Jika dia bukan merupakan orang rumahan, cobalah untuk sering mengajaknya pergi. Misalnya menonton atau nongkrong di tempat yang romantis. Anda juga dapat mengajaknya ke warnet untuk sekedar membuka facebook atau membaca cerita – cerita romantis. Apabila anda dan dia sedang dalam masa liburan, ajaklah pergi ke luar kota atau touring bersama teman. Hal ini akan membuat dia merasakan suatu yang berbeda.

Siap Menanggung Resiko

Tidak ada yang menang atau kalah dalam cinta. Namun jika ternyata si dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan kita, kita pun harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Ingatlah, hubungan yang baik selalu dilandasi ketersalingan, atau dengan kata lain kedua pihak memiliki perasaan yang sama dan tanggung jawab yang sama untuk melanjutkan hubungan ini ke tahap yang lebih serius.

Ingatlah bahwa siapapun yang menjadi pacar Anda, memiliki kemungkinan yang besar untuk menjadi suami/istri Anda nantinya. Karena itu, masa PDKT adalah masa yang tidak kalah penting dengan pacaran, dimana kita harus melihat dan mengenal calon pasangan kita ini dengan baik.

http://www.jawaban.com/index.php/relationship/detail/id/80/news/120724201803/limit/0/Inilah-Cara-PDKT-yang-Baik.html

http://www.hidupterbaru.com/2012/05/tips-pdkt-yang-baik.html

Filed under: Cinta Remaja, Soal Cinta,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

TIME TABLE vs TIME LINE

Pribadi vs Sosial

%d bloggers like this: